Wednesday, March 18, 2020

9 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk komputer Dan Laptop

9 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk komputer Dan Laptop - Video adalah salah satu media yang bisa disebut sebagai bentuk karya, sehingga video juga bisa digunakan sebagai media promosi. Tidak hanya berakhir di sana, video juga banyak digunakan sebagai dokumentasi acara.

Sebelum penerbitan, pembuat video biasanya melakukan proses pengeditan terlebih dahulu yang akan memberi warna dan memperindah video. Pengeditan, tentu saja, membutuhkan keahlian khusus dan membutuhkan peralatan, setidaknya aplikasi pengeditan video.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk komputer Dan Laptop


Aplikasi edit video itu sendiri terdiri dari berbagai jenis, dari berbayar hingga gratis, yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Aplikasi pengeditan video juga disediakan di berbagai platform seperti telepon pintar dan komputer yang tentu saja ditawarkan untuk membantu Anda menangani proses pengeditan. Lalu apakah Anda tertarik membuat video berkualitas tinggi? Jadi, berikut adalah 11 aplikasi edit video terbaik untuk komputer.

1. Adobe Premiere Pro




Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang berhasil dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi ini biasanya digunakan secara luas oleh editor video profesional, bahkan Adobe Premiere Pro sendiri sudah umum digunakan di bioskop, stasiun TV dll.

Sebagai permulaan, Adobe Premiere Pro tampaknya sulit dioperasikan. Namun sebenarnya aplikasi ini sangat mudah ketika Anda tahu. Dengan penguasaan Adobe Premiere Pro, Anda dapat secara otomatis melakukan banyak hal yang berkaitan dengan video, seperti kemampuan untuk mengatur acara video, dokumen, klip, film, dll.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, Adobe Premiere Pro merasa dikompilasi sebagai aplikasi yang cukup lengkap. Seperti dukungan untuk banyak pengeditan video dan kartu plug-in akselerator, efek video / audio, dukungan untuk format file, dan banyak hal lain yang pasti akan banyak membantu Anda dalam proses pengeditan.

Download Adobe Premiere Pro

2. Corel Video Studio




Corel Video Studio juga merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang dikembangkan oleh Corel. Selain menerapkan dengan paket lengkap, Corel Video Studio yang hebat juga lebih mudah digunakan, sehingga cocok untuk pemula. Corel bukan lagi pemain perangkat lunak baru, telah terdaftar sebagai Corel Draw dan Video Studio Pro dan merupakan beberapa aplikasi yang dimulai oleh Corel.

Download Corel Video Studio

3. AVS Video Editor


Aplikasi pengeditan video terbaik kedua adalah AVS Video Editor, yang menawarkan aplikasi antarmuka yang sederhana tetapi memiliki fitur yang sangat lengkap dan pasti berguna untuk mendukung proses pengeditan video Anda. AVS Video Editor dilengkapi dengan teknologi cache video sehingga proses pengeditan video full HD dapat berjalan lebih cepat dan lebih cepat.

Beberapa fitur yang dapat Anda banggakan di AVS Video Editor adalah ketersediaan garis waktu, pemangkasan, pemotongan, efek penggabungan, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga mengandung lebih dari 300 efek transmisi video.

Download AVS Video Editor

4. Sony Vegas Pro


Perusahaan terkenal Sony juga telah merilis aplikasi pengeditan video yang disebut Sony Vegas Pro yang dapat digunakan pada komputer Windows. Pada masalah musik dan video yang sama, tampaknya Sony tidak perlu meragukan kualitas produknya. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur yang bermanfaat, tetapi masih menawarkan kenyamanan dalam hal pengoperasian.

Sejauh menyangkut penampilannya, Sony Vegas Pro memiliki tampilan yang sederhana, tentu saja, yang mudah digunakan untuk pemula. Bahkan aplikasi ini menyediakan fitur profesional dan dapat digunakan dengan mudah oleh amatir.

Download Sony Vegas Pro

5. VirtualDub


VirtualDub tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam pengeditan profesional, yang berarti bahwa aplikasi ini hanya berisi fitur-fitur sederhana yang pasti tidak sekuat Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas pro. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi VirtualDub untuk mempelajari pengeditan video dasar dan Anda dapat menyimpannya dalam format AVI saja. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan setidaknya fitur seperti pengaburan, peledakan, penajaman dan efek lainnya.

Download VirtualDub

6. Windows Movie Maker


Aplikasi ini dibuat khusus untuk sistem operasi Microsoft Windows. Hampir seperti VirtualDub, Windows Movie Maker hanya memiliki fitur terbatas dan hanya dasar untuk mengedit video. Untuk alasan ini, aplikasi ini sangat ideal untuk pengguna yang hanya belajar melakukan editing video.

Download Windows Movie Maker

7. Avidemux


Avidemux adalah aplikasi pengeditan video yang dirancang untuk melakukan proses pengeditan secara sederhana. Aplikasi ini tidak memiliki fitur lengkap seperti Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas Pro, tetapi Avidemux mendukung banyak format file, termasuk AVI, DVD, MP4, ASE dll.

Download Avidemux

8. Pinnacle Studio


Meskipun dianggap sebagai aplikasi pemula karena fitur-fiturnya tidak sepenuhnya lengkap, Pinnacle Studio sebenarnya cukup untuk dapat membuat video profesional.

Download Pinnacle Studio

9. HitFilm Express


HitFilm Express adalah aplikasi pengeditan video terbaik kedua yang memiliki banyak fitur untuk membantu Anda dalam proses pengeditan. Selain Windows, aplikasi ini juga tersedia di Mac OS.

Download HitFilm Express

Demikianlah yang bisa saya share tentang 9 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk komputer Dan Laptop, jika ada masukan dan pertanyaan silahakn tuliskan di kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment