Sunday, March 15, 2020

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Menjawab Panggilan Telepon

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Menjawab Panggilan Telepon - Smartphone dimaksudkan untuk melakukan dan menerima panggilan dan SMS. Menerima panggilan di Android relatif mudah; Anda hanya perlu menggesek layar untuk menjawabnya. Namun, kadang-kadang, karena beberapa bug, itu tidak terjadi. Jika Anda menggunakan versi Android yang lebih lama, maka Anda mungkin sudah tidak dapat menjawab masalah panggilan.

Yang terburuk adalah bahwa pengguna dapat melihat siapa yang memanggil mereka, tetapi mereka tidak dapat menerima panggilan. Menggesek layar tidak menghasilkan apa-apa. Yah, kami mengerti itu bisa menjengkelkan, itu sebabnya kami menemukan beberapa metode terbaik untuk menangani tidak dapat menjawab panggilan di Android.

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Menjawab Panggilan Telepon


Jadi, jika Anda juga mengalami masalah panggilan masuk di ponsel pintar Android Anda, maka Anda membaca artikel yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode terbaik untuk menangani yang tidak dapat menerima panggilan pada smartphone Android 2020.

1. Restart Hp Android




Nah, ini adalah hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki tidak dapat menjawab masalah panggilan pada smartphone Android. Restart sederhana dapat memperbaiki banyak masalah Android, termasuk masalah panggilan masuk.

Jadi, sebelum mencoba metode lain, pastikan untuk me-restart perangkat Android Anda. Jika restart tidak membantu, maka ikuti metode selanjutnya.

2. Pastikan Anda menerima panggilan dengan benar




Ya, tindakan menerima panggilan berbeda dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Pada beberapa ponsel Android, Anda perlu menggesek untuk menjawab panggilan, sementara yang lain membuat Anda menggesek ke kanan. Jadi, pastikan Anda menggunakan gerakan gesek yang benar untuk menerima panggilan.

Anda juga dapat menjawab panggilan dengan mengetuk tombol hijau. Namun, itu juga berfungsi hanya pada beberapa perangkat.

3. Hidupkan / matikan Mode Pesawat


Nah, jika Anda tidak dapat menerima panggilan masuk karena masalah jaringan, maka itu akan diselesaikan dengan menyalakan / mematikan mode Pesawat. Mode pesawat pada Android menonaktifkan semua komponen jaringan seperti data seluler, jaringan, dan keamanan, dll.

Setelah mengaktifkan mode Pesawat, tunggu satu atau dua menit, lalu nonaktifkan. Sekarang telepon Anda berdering dari telepon pintar lain, dan Anda akan dapat menerima panggilan itu sekarang.

4. Keluarkan dan Masukkan kembali Kartu SIM


Nah, jika mode Airplane gagal untuk memperbaiki masalah terkait jaringan di Android, maka Anda dapat mencoba memasukkan kembali kartu SIM Anda. Melepaskan kartu SIM dapat memperbaiki sebagian besar masalah terkait jaringan.

Keluarkan kartu SIM dan bersihkan baki SIM. Setelah selesai, masukkan kembali. Ini kemungkinan besar akan memperbaiki yang tidak dapat menjawab masalah panggilan pada ponsel pintar Android.

5. Reset Android


Mengatur ulang aplikasi Telepon berarti membersihkan semua cache dan data yang terkait dengan aplikasi. Masalah penerimaan panggilan masuk dapat terjadi karena file cache yang ketinggalan zaman dari aplikasi telepon. Jadi, ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk mengatur ulang aplikasi ponsel.

  • Pertama-tama, buka pengaturan Aplikasi di Android.

  • Temukan aplikasi Telepon

  • Sekarang ketuk opsi ‘Storage’.

  • Selanjutnya, ketuk pada ‘Hapus data’, lalu ‘Bersihkan Cache’

  • Setelah selesai, hidupkan ulang perangkat Anda.


Demikianlah artikel tentang Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Menjawab Panggilan Telepon, jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar ya

No comments:

Post a Comment