Sunday, March 15, 2020

Cara Mengubah & Menghapus Aplikasi Default di Android

Cara Mengubah & Menghapus Aplikasi Default di Android - Jutaan pengguna sekarang menggunakan Android. Ini sekarang sistem operasi seluler paling populer di luar sana. Alasan di balik popularitas tersebut adalah bahwa ia menawarkan banyak pilihan penyesuaian kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah mengubah bagian Android apa pun untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.

Tidak hanya itu, tetapi ketersediaan aplikasi juga cukup tinggi di platform. Terkadang, kami memasang beberapa aplikasi untuk tujuan yang sama. Misalnya, kami menggunakan beberapa browser web di Android. Nah, memasang beberapa aplikasi untuk tujuan yang sama bukanlah hal yang buruk, tetapi hal-hal menjadi rumit saat menangani tindakan tertentu.

Android memungkinkan pengguna untuk memilih browser apa, layanan SMS, klien email, dll. Untuk digunakan sebagai default. Aplikasi default di Android akan memungkinkan Anda memilih aplikasi mana yang menangani tindakan spesifik pada perangkat Anda. Pengaturan aplikasi default membuat Anda tidak perlu memilih aplikasi mana yang akan digunakan setiap saat

Cara Mengubah & Menghapus Aplikasi Default di Android


kadang-kadang, kita secara tidak sengaja mengatur aplikasi yang salah sebagai yang default. Saat itu, kami mencari Cara untuk menghapus aplikasi Android default. Jadi, jika Anda juga mencari yang sama, maka Anda membaca artikel yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membagikan Cara untuk menghapus aplikasi Android default.

Langkah 1. Pertama-tama, buka laci Aplikasi Android Anda dan ketuk pada ‘Pengaturan’

Langkah 2. Selanjutnya, Anda perlu mengetuk ‘Aplikasi’ / Apps

Langkah 3. Di sana Anda perlu mengetuk Apps Aplikasi Default / Default Apps ’. Bagian ini akan membantu Anda meninjau aplikasi default di Android.



Langkah 4. Untuk mengubah aplikasi default, klik pada opsi, dan pilih aplikasi default.



Langkah 5. Untuk menghapus aplikasi Android default, buka Pengaturan> Aplikasi> Lihat semua aplikasi. Di sana pilih aplikasi yang ingin Anda hapus defaultnya.

Langkah 6. Di sana Anda perlu mengetuk opsi ‘Hapus Default’.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengatur atau menghapus aplikasi default di Android.

demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Cara Mengubah & Menghapus Aplikasi Default di Android, jika ada pertanyaan mengenai ini silahkan bertanya di kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment