Monday, March 16, 2020

Cara mengganti background foto di android

Cara mengganti background foto di android - Sekarang ini banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa kita download di Google Play Store secara gratis. Walaupun banyak tersebar di google playstore tetapi tidak semuanya aplikasi bekerja dengan sangat bagus dan hasilnya juga kadang ada yang burem dan tidak jelas.

Memang mengganti background foto tidak semudah yang di bayangkan. kita perlu ketelitian untuk melakukannya, tapi dengan adanya aplikasi ini kita di permudah untuk melakukan hal itu semua.

Cara mengganti background foto di android


Sebelum Kita bahas cara mengubah atau mengganti background foto. Sebaiknya kita download dulu aplikasi yang di butuhkan di google playstore.

  1. Background Eraser (Download)

  2. PicsArt (Download)


Jiak ke 2 aplikasi di atas sudah kita download sekarang kita lanjut bagaimana merubah Background foto menggunakan android.

Cara Mengganti Background Foto di Hp Android


1. Menghapus Background

Menghapus background itu perlu dilakukan agar kita bisa mendapatkan hasil foto (objek) yang sempurna. Untuk menghapus background pada Foto bisa menggunakan aplikasi edit foto. Tapi perlu ketelitian yang sangat bagus jadi kita menggunakan aplikasi erases

Dalam hal ini kamu gunakan aplikasi Background Eraser. Aplikasi yang simple yang paling mudah digunakan asal kita mengetahui bagaimana caranya.

Catatan : Agar hasil penghapusan menjadi cantik dan elegan, cobalah saat mengambil foto (objek) untuk memiliki latar belakang hanya dalam satu warna. Anda dapat memotret sesuatu dengan dinding belakang atau kain monokrom. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk menghapus latar belakang.

2. Mengubah Background Foto

Saya pastikan kamu sudah punya foto objek yang akan di ubah background-nya, yaitu foto hasil dari penghapusan tadi. Disini kita jika mau mengganti background kita menggunakan aplikasi edit foto terbaik Android, yaitu PicsArt.

Cara mengganti background foto dengan PicArt:



  1. Buka aplikasi PicsArt.

  2. Selanjutnya kita pilih Draw (Gambar), selanjutnya pilih berkas kosong, ukuran kanvas dan klik Oke.

  3. Akan ada 2 layer yang muncul, layer putih dan transparan, hapus layer putih.

  4. Nah selanjutnya pada layer transparan pilih foto yang akan sobat buat background.

  5. Klik layer dan tambah layer baru transparan.

  6. Pada layer baru tambahkan gambar yang background-nya telah di hapus tadi.

  7. Sekarang kita tinggal mengatur posisinya saj asesuai dengan keinginan kita, save ke galeri dan selesai.


Demikianlah artikel tentang Cara mengganti background foto di android, jika ada pertanyaan silahakn bertanya di kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment